Sukses

Ratusan Penduduk Dunia Jadi Miliarder Gara-gara Warisan

Anak konglomerat pasti jadi orang kaya. Wajar saja, saat ini ratusan penduduk dunia tercatat menjelma menjadi miliarder karena harta warisan

Liputan6.com, Jakarta - Anak konglomerat pasti jadi orang kaya. Ungkapan tersebut tampak bisa dibuktikan kebenarannya mengingat 442 penduduk dunia menjadi miliarder dunia karena mendapat warisan dari orangtua.

Seperti dilansir Liputan6.com dari laporan resmi Wealth-X bertajuk `Billionaire Census 2014`, Jumat (19/9/2014), sebanyak 19 persen dari 2.325 miliarder terkaya dunia memang mewarisi harta yang berlimpah dari orangtuanya.

Meski banyak limpahan harta dihasilkan dalam bentuk warisan, tapi kebanyakan miliarder dunia ternyata bekerja keras. Buktinya, sebanyak 81 persen atau 1.883 lainnya mendapatkan harta kekayaannya karena keringat sendiri.

Sejauh ini, sebagian besar wanita kaya menjadi miliarder kareha harta warisan peninggalan orangtua. Sementara mayoritas kaum pria bekerja membanting tulang demi bergabung dengan kalangan  miliarder terkaya di dunia.

Maklum, dibandingkan mengandalkan warisan, kebanyakan miliarder lebih senang bergabung atau mendirikan perusahaan sendiri. Itu merupakan bukti bahwa jiwa wirausaha masih menjadi kunci utama bagi sebagian besar orang yang ingin menjadi milirder terkaya.

Namun begitu, banyak juga para miliarder yang meski telah menerima warisan dari orangtua tapi tetap berusaha mendirikan bisnis sendiri.

Untuk diketahui, Wealth-X merupakan perusahaan riset terkemuka dunia yang memiliki kumpulan data kekayaan terbesar dari penduduk dengan pendapatan tertinggi di dunia (ultra high net worth/UHNW). Dalam risetnya, kalangan UNHW merupakan individu yang memiliki kekayaan US$ 30 juta atau lebih.

Wealth-X yang bekerja menelusuri kekayaan para miliarder terkaya dunia bermarkas di Singapura dan memiliki 13 kantor di limabenua. (Sis/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • warisan