Biaya Transaksi via ATM Bank BCA Tak Naik

Oleh Achmad Dwi Afriyadi pada 18 Sep 2014, 16:42 WIB
Diperbarui 18 Sep 2014, 16:42 WIB
BANK BCA
Perbesar
(Liputan6.com/Johan Tallo )

Liputan6.com, Jakarta - Sedikit berbeda dengan bank lain, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memutuskan belum akan menaikkan biaya transaksi pada Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

"Biaya transaksi kita belum kenakan kenaikan," kata Corporate Secretary PT Bank Central Asia Inge Setiawati di Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Inge mengatakan, untuk menaikan tarif transaksi ATM diperlukan pembahasan yang panjang. Pasalnya, pengguna ATM BCA terhitung banyak. Ini pula yang menjadi alasan pihaknya berusaha menahan kenaikan tarif.

Dia mengatakan, jika kenaikan tarif transaksi ATM merupakan keharusan, maka mau tak mau pihaknya akan ikut melakukan penyesuaian. Dari hal ini pun dikatakan tak ada kekhawatiran akan menimbulkan imbas berarti.

"Kalau bank naik lain juga, pada kabur ke mana. Kita perhitungkan tidak sebentar-sebentar naik. Selama masih tidak rugi kita tidak naikan," tukas dia.

Seperti diketahui, kenaikan biaya transaksi ATM telah disetujui Bank Indonesia (BI). Kenaikan biaya transaksi terhitung pada 1 November 2014 dari Rp 5.000 menjadi Rp 7.500 per transaksi. (Amd/Nrm)

 

 *Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!