Sukses

Habiskan Uang Dengan 5 Cara Ini Bisa Buat Anda Bahagia

Sebenarnya tak masalah jika Anda mengeluarkan uang dalam jumlah besar selama barang yang dibeli memang dibutuhkan.

Liputan6.com, New York - Sejak kecil, para orangtua selalu mengajarkan anak-anaknya untuk menabung. Bahkan sebagian orangtua mengajarkan anaknya untuk terlalu berhemat hingga sulit menikmati seluruh barang yang dibelinya.

Tapi pola penggunaan uang yang terlalu irit ternyata dapat berpengaruh negatif pada kebahagiaan Anda. Sebenarnya tak masalah jika Anda mengeluarkan uang dalam jumlah besar selama barang yang dibeli memang dibutuhkan.

Mengeluarkan uang dengan memperhatikan kebutuhan sendiri dan orang terdekat dapat membuat Anda merasa bahagia. Perasaan tersebut nantinya akan berdampak positif dan membuat Anda lebih semangat bekerja.

Untuk itu, berikut lima cara menghabiskan uang yang dapat membuat Anda merasa bahagia seperti dikutip dari magforwomen.com, Selasa (26/7/2014):

1. Pakaian yang bagus

Menghabiskan uang terlalu banyak untuk membeli pakaian memang bukan hal yang baik terlebih jika Anda merupakan seorang pecandu belanja. Tapi ingat, membeli pakaian bagus layak Anda lakukan.

Lebih dari itu, pakaian yang baik juga membuat Anda merasa percaya diri dan bahagia. Anda juga dapat memberikan kesan yang baik di hadapan teman dan keluarga.

Pastikan Anda membeli pakaian setiap bulan dan jangan sampai melebihi anggaran pribadi.

2. Hadiah untuk keluarga

Tak ada gunanya membanting tulang bekerja jika Anda tak bisa berbagi kebahagiaan dengan orang-orang tercinta saat telah menerima hasilnya. Sisihkan sebagian penghasilan Anda untuk membeli hadiah-hadian sederhana bagi keluarga.

Saat melihat orang-orang terdekat bergembira, Anda tentu merasakan kebahagiaan yang sama.

3. Berwisata

Berlibur merupakan salah satu aktivitas vital dalam kehidupan. Tanpanya, Anda hanya akan menjadi pecandu karir dan tak berhenti bekerja.

Menjadi seorang workaholic berarti Anda tak bisa menikmati berbagai kebaikan hidup. Jangan pernah merasa bersalah karena menghabiskan uang pada hal-hal yang membuat Anda bahagia.

4. Asuransi

Bencana bisa datang kapan saja tanpa diduga. Karenanya, mengikuti program asuransi sangat penting bagi hidup Anda. Dengan begitu, saat kejadian uruk menimpa, Anda dapat melakukan tindakan cepat tanpa kendala finansial.

5. Menabung untuk masa depan

Salah satu cara menghabiskan uang yang membahagiakan Anda adalah dengan menabung. Ke depan harga-harga barang pasti akan naik dan Anda bisa tetap membelinya karena memiliki tabungan yang cukup.

Tabungan tersebut dapat berupa reksa dana, deposito, tabungan pensiun dan berbagai bentuk simpanan lainnya. (Sis/Ndw)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini