Sukses

RUPSLB Tetapkan Bos Baru Sucofindo

RUPSLB dilaksanakan oleh Kementerian BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sucofindo (Persero) telah memiliki Direktur Utama baru yang efektif bekerja sejak 11 Agustus 2014. Dia adalah Bachder Djohan.

Keputusan ini ditetapkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diadakan pada tanggal yang sama dengan hari pertama Djohan bekerja di jabatan barunya.

RUPSLB dilaksanakan oleh Kementerian BUMN yang dipimpin oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Kontruksi dan Jasa Lainya, Gatot Trihargo sebagai kuasa pemegang saham pemerintah RI dan Guy Escarfail selaku kuasa pemegang saham dari SGS Holding, SA serta Dewan Komisaris Sucofindo.

“Penetapan Direksi tersebut tentunya berlaku efektif sejak tanggal 11 Agustus 2014 setelah disetujui dan disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham, dan memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Sucofindo, Agus Salim dalam keterangannya, Jumat (22/8/2014).

Bachder DJohan Buddin sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Kawasan Industri Makassar (Kima) dan aktif di berbagai organisasi seperti DPN Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO).

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Sulsel dan Ketua umum Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Daerah (LPJKD) Sulsel.

Selain itu, dalam RUPSLB tersebut juga menyepakati untuk mengangkat Heru Riza sebagai anggota direksi. Pria yang memiliki nama lengkap M Heru Riza Chakim ini sebelumnya adalah Kepala Divisi Regional I Sucofindo. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.