Sukses

Jadi Tahanan, Miliarder Ini Tetap Bisa Luncurkan Toko Emas

Setelah dijatuhi vonis hukuman penjara, para tersangka tentu harus langsung mempertanggungjawabkan perbuatannya

Liputan6.com, Beijing - Setelah dijatuhi vonis hukuman penjara, para tersangka tentu harus langsung mempertanggungjawabkan perbuatannya. Uniknya, meski telah divonis 14 tahun penjara, miliarder asal China, Wong Kwong Yu justru berencana meluncurkan sejumlah toko emas.

Mengutip laman Forbes, yang ditulis Kamis (21/8/2014), perusahaan emas yang dikelolanya, Multigold, secara resmi akan meluncurkan rantai ritel yang fokus menjual sejumlah produk emas bulan depan.

Sementara pemiliknya, Wong kini tengah menjalani hukuman penjara selama 14 tahun karena gugatan sejumlah kasus finansial. Mantan orang terkaya di China ini memiliki bisnis di berbagai sektor termasuk elektronik dan riteler.

Multigold besutan Wong berniat membuka empat toko di Beijing sebelum akhir tahun ini. Toko pertamanya akan dibuka pada 25 September.

Multigold akan berekspansi secara menyeluruh di China hingga 2020. Toko pertama di Beijing akan dibangun di atas lahan 3.500 meter persegi.

Situs online yang juga merupakan bagian dari bisnis tersebut menjual sejumlah item seperti sumpit emas senilai US$ 1.700. Penjualan ritelnya termasuk perhiasan dan penyediaan informasi mengenai investasi emas. (Sis/Ahm)

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini