Sukses

PT PP Kantongi Kontrak Baru Rp 9,3 Triliun sampai Juli

Pencapaian itu tidak terlepas dari pencapaian order book perseroan sampai dengan Juli ini sebesar Rp 31,28 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - PT PP (Persero) hingga Juli 2014 telah berhasil mendapatkan kontrak baru sebesar Rp 9,35 triliun. Direktur Utama PT PP Bambang Triwibowo mengungkapkan pencapaian itu tidak terlepas dari pencapaian order book perseroan sampai dengan Juli ini sebesar Rp 31,28 triliun.

"Kami menargetkan pada tahun ini akan memperoleh proyek baru sebesar Rp 24 triliun sehingga total order book menjadi Rp 46 triliun, kami masih optimis dapat mencapai target kinerja," kata Bambang di Bekasi, Rabu (20/8/2014).

Bambang menjelaskan pencapaian order book tersebut akan naik 30 persen jika dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya sebesar Rp 35 triliun.

Meski belum maksimal pada pertengahan tahun, Bambang mengaku optimisme akan pencapaian target tersebut lebih disebabkan masih banyaknya back log yang terjadi di Indonesia.

Hal itulah yang akan menjadi sasaran perseroan dalam semester II tahun 2014.

"Hari ni merupakan satu rangkaian HUT PP ke-61 dengan ditandainya ground breaking dan pengoperasian beberapa proyek, yang proyek ini adalah proyek investasi yang merupakan bagian pencapaian target tersebut," katanya.

Adapun beberapa proyek yang berhasil didapatkan PT PP atara lain adalah Sawangan Apartemen di Depok sebesar Rp 605 miliar, Landmark di Bandung sebesar Rp 600 miliar, Lexington Apartemen di Jakarta sebesar Rp 442 miliar dan Wang Residence Citicon di Jakarta Rp 400 miliar.

Smentara itu proyek lain yang di luar wilayah Jakarta adalah Manyaran Hill di Semarang sebesar Rp 314 miliar, Tunjungan Plaza di Surabaya sebesar Rp 248 miliar, Gateways Apartemen sebesar Rp 223 miliar dan Pinacle Residence di Semarang sebesar Rp 200 miliar. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini