Sukses

SBY: Pembangunan Infrastruktur Masih Jauh dari Sempurna

Alokasi anggaran pembangunan infrastruktur sebesar Rp 74,2 triliun untuk Kementerian PU sedangkan Rp 44,6 triliun untuk Kemenhub.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam pidato RUU APBN 2015 di hadapan para anggota DPR dan DPD di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta,
Presiden Republik Indonesia (RI), Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan, pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan selama masa kepemimpinannya masih jauh dari sempurna.

"Pembangunan infrastruktur nasinal masih jauh dari sempurna, hal tersebut sering kami rasakan menjadi penghambatan berbagai peningkatan kegiatan ekonomi dan sosial di Tanah Air," ungkapnya Jumat (15/8/2014).

SBY menambahkan untuk mengatasi hal itu sejumlah proyek infrastruktur berskala besar sedang dikerjakan di berbagai wilayah di Indonesia.

Dengan adanya pembangunan tersebut, dijelaskan SBY yang menjadi tanggung jawab dalam pembangunan infrastruktur adalah Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Kementerian Perhubungan.

Kedua kementerian tersebut mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 74,2 triliun untuk Kementerian PU sedangkan Rp 44,6 triliun untuk Kementerian Perhubungan.

"Tahun 2014 infrastruktur diarahkan untuk meningkatkan daya saing perekonomian nasional, meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kesenjangan antar wilayah," paparnya. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini