Sukses

Wanita Habiskan Lebih Banyak Duit Buat Main Game

Permainan (game) baik yang dimainkan secara online maupun mobile memang banyak digandrungi para pria.

Liputan6.com, New York- Permainan (game) baik yang dimainkan secara online maupun mobile memang banyak digandrungi para pria. Tapi jangan salah, sebuah penelitian terbaru menunjukkan, wanita menghabiskan uang yang lebih besar daripada para pria untuk bermain game.

Mengutip laman gamespot.com, Sabtu (9/8/2014), perusahaan analisa mobile Flurry, merilis hasil penelitiannya yang menemukan bahwa wanita juga menghabiskan waktu yang lebih banyak untuk bermain game.

Flurry menemukan, para wanita tercatat lebih boros untuk bermain game dibandingkan para pria. Penelitian tersebut mencatat, para wanita membeli 31 persen lebih banyak aplikasi permainan dibandingkan para pria.

Selain itu, para wanita menghabiskan waktu 35 persen lebih lama untuk bermain game daripada para pria. Para wanita juga memiliki 42 persen masa berlaku permainan yang lebih lama dibandingkan para pria.

Artinya, para wanita dapat bermain game lebih lama, karena membayar lebih besar dari para pria. Tim peneliti Flurry juga mencoba meneliti kategori permainan yang disenangi para wanita dan pria.

Hasilnya, para wanita lebih menyukai jenis permainan seperti simulasi, mencocokkan sesuatu dan olahraga. Sebaliknya, para pria senang memainkan game tentang strategi, perang dan apapun yang melibatkan aksi tembak. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.