Sukses

John Paul Dejoria, Gelandangan yang Jadi Miliarder

Kehidupan manusia dapat berubah kapanpun selama Anda mau berusaha dan bekerja keras.

Liputan6.com, New York - Kehidupan manusia dapat berubah kapanpun selama Anda mau berusaha dan bekerja keras. Tak jarang, orang yang sangat miskin akhirnya dapat hidup kaya raya dan bahagia setelah melalui perjuangan keras.

John Paul Dejoria, merupakan miliarder asal Amerika Serikat (AS) yang dengan segala kegigihannya mampu mengubah garis hidupnya.

Seperti dikutip dari The Telegraph, Jumat (25/7/2014), Dejoria yang dulu hanya seorang gelandangan kini telah berubah menjadi konglomerat dengan total kekayaan mencapai US$ 3,1 miliar.

Dejoria mengaku dirinya pernah hidup di jalanan dengan satu anaknya saat masih berusia 20-an. Tapi kesusahan yang sedang merudung hidupnya kala itu justru berubah menjadi cambuk yang membuat dirinya bertekad untuk menjadi orang kaya.

Dia juga menceritakan salah satu rahasianya hingga bisa sesukses sekarang. Maklum kini dia telah memiliki perusahaan tequila, sejumlah rumah dan kendaraan.

Pria berusia 70 tahun ini menyarankan, siapapun yang ingin sukses harus siap menerima penolakan.

"Penolakan akan menimpa Anda kapan saja. Orang akan berkata, kami tidak membutuhkan Anda, kami belum siap menerima Anda, atau kami tidak butuh produk Anda," tuturnya.

Berikutnya, dia juga memberikan saran agar Anda siap untuk gagal dan belajar dari setiap kegagalan yang dialami. Setiap pelajaran tersebut dapat membuat Anda lebih mudah menemukan jalan menuju kesuksesan.

"Kesuksesan selalu berkaitan dengan hal-hal yang baik. Jadi jangan pernah ciptakan produk yang mengecewakan," ujarnya.

Terakhir, dia mengatakan, orang sukses selalu melakukan apapun yang tidak ingin dilakukan masyarakat yang sering gagal. Bangun dini hari dan bekerja sangat keras seharian merupakan salah satu tindakan penting yang membuat Anda sukses. (Sis/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini