Sukses

Kementerian ESDM Rombak Jabatan Eselon 2

Menteri ESDM, Jero Wacik mengatakan, perombakan jabatan dilakukan untuk meningkatkan efektifitas bekerja dan menghadapi tantangan ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) merombak 24 jabatan eselom 2.  hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor  3089/K/72/MEM/2014.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik mengatakan, 24 pejabat eselon dua yang baru dilantik terdiri dari lima pejabat eselon tiga yang mengalami promosi jabatan sehingga dinaikan menjadi eselon dua dan 19 orang pejabat eselon dua yang melakukan rotasi.

"Saya menyaksikan lima pejabat eselon dua yang promosi, hari ini saya melantik 24 eselon dua 5 promosi 19 rotasi," kata Jero, saat melantik 24 pejabat eselon dua lingkungan kementerian ESDM, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Menurut Jero, perombakan jabatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dalam bekerja untuk menghadapi tantangan yang semakin berat.

"Penyegaran meningkatkan efektifitas bekerja, menghadapi tantangan negara ke depan, maka kementerian ESDM harus mempersiapkan sumber daya manusia di semua level. Untuk eselon satu sudah selesai lengkap sudah. Eselon dua hari ini kami lengkapi ada promosi ada rotasi," tutur Jero.

Berikut beberapa pejabat yang dilantik hari ini:

Harya Aditiawarma Sekertaris Sekertarin Jenderal Kementerian ESDM

Naryanto Wagimin Sebgai Direktur Usaha Hulu

Umi Asngadah sebagai Sekertaris  Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas)

Hendra Fadli Direktur Bahan Bakar Minya (BBM) BPH Migas.

Djoko Siswanto Direktur Gas Bumi BPH Migas.

(Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.