Sukses

Kenali Uang Sebelum Memakainya

Banyak orang rela diperbudak untuk mengumpulkan pundi-pundi uang.

Liputan6.com, New York - Uang sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Benda tersebut sebagai alat transaksi untuk mempermudah aktvitas manusia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan uang, Anda bisa membelikan apa saja yang Anda inginkan seperti rumah, mobil, apartemen, tanah, emas dan semua kemewahan yang ada. Maka tak jarang, orang tanpa sadar telah diperbudak demi mengumpulkan pundi-pundi uang.

Dilansir dari Lifehack, Jumat (17/7/2014), berikut tiga hal penting yang harus Anda pahami soal uang:

1. Uang sebagai alat pemenuh kebutuhan

Esensi dari uang adalah membantu Anda untuk bertahan hidup. Dengan uang, Anda dapat mendapatkan segala yang Anda inginkan. Rasa nyaman juga datang ketika Anda memiliki uang lebih untuk bertahan hidup.

2. Uang adalah pengendalian

Orang sangat mudah kehilangan kendali ketika uang terlibat di dalamnya. Dengan uang orang bisa menjadi serakah dan penuh nafsu. Uang membuat orang ingin terus selalu lebih maju dari pada orang-orang sekitarnya. Maka yang terjadi  uang bukan sekadar pemenuhan kebutuhan hidup, namun memenuhi sifat hedonistik mereka.

3. Menjadi Budak Uang Merupakan Hal Mudah

Orang akan sangat mudah menjadi budak, terutama ketika kemewahan dan kenyamanan telah menyertainya. Maka dari itu yang diperlukan adalah sebuah kontrol. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.