Sukses

Produksi Minyak RI Bisa Sentuh 1 Juta Barel per Hari di 2015

Pencapaian itu sejalan dengan mulai berproduksinya Lapangan minyak Banyu Urip, di Blok Cepu

Liputan6.com, Jakarta- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gasbumi (SKK Migas) menyatakan produksi minyak nasional pada 2015 bisa menyentuh angka 1 juta barel per hari (bph), namun hanya berlangsung singkat.

Sekretaris SKK Migas Gde Pradnyana mengatakan, pencapaian itu sejalan dengan mulai berproduksinya Lapangan minyak Banyu Urip, di Blok Cepu, Jawa Tengah yang dikelola oleh Mobil Cepu Limited pada 2015.

"Harapan naik dari Cepu. Nanti angka produksinya mendekati 1 juta bph, di atas 900 ribu bph di 2015," kata Gde di Jakarta, seperti yang ditulis Jumat (11/7/2014).

Namun menurut Gde, puncak produksi minyak Cepu hanya berlangsung beberapa bulan dan akan kembali menurun. Dengan begitu, produksi rata-rata minyak nasional di 2015 berada pada kisaran 830 ribu bph hingga 870 ribu bph atau sama seperti yang ditetapkan dalam RAPBN 2015.

"Tapi hanya di beberapa bulan saja, sedangkan rata-ratanya seperti yang disampaikan dalam RAPBN 2015," ujar Gde.

Tak hanya Blok Cepu, lapangan lain yang akan berproduksi penuh yaitu lapangan Bukit Tua pada tahun depan. " Tapi Banyu Urip akan menjadi penyumbang produksi terbesar," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini