Sukses

Ibarat Bola, Jokowi-JK Menang 12-0

Jokowi-JK dinilai lebih mengutamakan implementasi program dibanding dengan konsep.

Liputan6.com, Jakarta - Debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) putaran terahir dengan tema energi, pangan dan lingkungan hidup telah selesai digelar semalam. Masing-masing kubu capres-cawapres mengklaim menang telak dalam debat tersebut.

Tim ekonomi pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) atau pasangan nomor urut 2, Arif Budimanta mengaku, dalam debat yang berlangsung selama lebih dari dua jam tersebut, pasangan Jokowi-JK lebih unggul dibandingkan pasangan nomor urut 1. Bahkan Arif mengibaratkan hal itu layaknya permainan bola.

"Ada enam segmen, ada pertanyaan yang saling menjawab dan ada sagmen menanggapi, saya rasa skornya 12:0. Kalau dalam tanya jawab saya pikir semua dimenangkan Pak Jokowi-JK," kata Arif seperti ditulis Minggu (6/7/2014).

Hal yang menjadi kekuatan pasangan nomor urut 2 tersebut menurut Arief adalah titik fokus visi misinya, Jokowi-JK dinilai lebih mengutamakan implementasi program dibanding dengan konsep.

"Apa yang disampaikan oleh Pak Jokowi antara kemampuan konseptual dan kemampuan praktis, selama ini kan implementasi yang lemah, ini persoalan komitmen, persoalan jangan mementingkan kelompok tapi harus membesarkan kepentingan publik," tegasnya.(Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.