Sukses

Investor Diminta Tak Panik soal Pilpres, CT: Saya Juga Pengusaha

Pemerintah sudah melakukan beberapa persiapan menghadapi segala kemungkinan.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa masyarakat dikabarkan mulai khawatir dengan kondisi politik di tanah air terutama saat pemilihan presiden akhir. Mereka diketahui banyak membeli tiket pesawat karena khawatir kerusuhan Mei 1998 akan kembali terulang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung langsung bereaksi akan hal ini. Dia meminta para investor dan pengusaha tak perlu khawatir dan takut akan kondisi di Indonesia usai pemilihan umum berlangsung. Hal ini karena pemerintah sudah melakukan beberapa persiapan menghadapi segala kemungkinan.

"Nggak perlu khawatir karena persiapannya sudah dilakukan. Semalam saya sudah bertemu dengan para pemain ekonomi besar, saya sampaikan semuanya bahwa tidak perlu khawatir, business as usual, dan saya contohkan bahwa semua aset saya ada di Republik Indonesia. Jadi nggak perlu ada khawatir saya bilang," jelas dia seperti dikutip Sabtu (5/7/2014).

CT mencontohkan dirinya yang juga pengusaha. Di mana banyak mempertimbangkan berbagai hal dan kapan saja bisa meninggalkan Indonesia jika ada hal yang tak beres.

Namun, dia mengaku tak khawatir karena mengetahui persis mengingat dirinya bagian dari pemerintah yang kerap menggelar tentang pengamanan selama dan sesudah pilpres.

Dia memastikan persiapan pengamanan pilpres saat ini dilakukan luar biasa komprehensif. "Jadi saya meyakini dan juga menyampaikan kepada masyarakat kita seluruh Indonesia, Insyaallah segala sesuatunya akan berjalan aman, damai, dan baik," janji CT. (Fik/Nrm)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini