Sukses

Pembahasan Rute TigerAir Mandala Dilakukan Setelah Lebaran

Rute-rute milik Tigerair Mandala yang banyak diincar oleh maskapai lain antara lain seperti Bali, Surabaya, dan Medan.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan pembahasan mengenai pengambilalihan rute TigerAir Mandala kepada maskpai lain belum bisa diputuskan untuk waktu dekat ini. Beberapa maskapai nasional tertarik untuk mengambil alih rute TigerAir Mandala.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan, pembahasan pemindahan rute maskapai yang menyatakan tutup pada 1 juli ini bakal dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Kami akan rapatkan setelah Lebaran saja," kata dia usai membuka acara pendaftaran angkutan sepeda motor gratis, Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Menurut Mangindaan, beberapa maskapai lain memang telah melirik rute-rute yang ditinggalkan oleh TigerAir Mandala. Terlebih, rute-rute yang mempunyai okupansi penumpang lumayan tinggi.

"Garuda ada beberapa juga, Lion melirik juga. Semua milih line gemuk yang banyak penumpangnya," ujar dia.

Rute-rute milik Tigerair Mandala yang banyak diincar oleh maskapai lain antara lain seperti Bali, Surabaya, dan Medan. "Termasuk luar negeri juga," tambahnya.

Seperti diketahui, TigerAir Mandala Airlines secara resmi sudah tidak melayani penerbangan pada hari ini. Terdapat empat rute dari maskapai tersebut yang rencana akan ditawarkan kepada maskapai lain untuk mengisinya. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.