Sukses

5 Fakta Menarik Soal Uang dan Sifat Manusia

Tak hanya anak kecil, banyak juga orang dewasa yang menganggap uang merupakan hal terpenting di dunia.

Liputan6.com, New York - Tak hanya anak kecil, banyak juga orang dewasa yang menganggap uang merupakan hal terpenting di dunia. Meski pada akhirnya uang memang tidak bisa membeli selamanya, benda tersebut masih menjadi salah satu elemen terpenting dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Sejauh ini, banyak penelitian mengungkapkan, uang memiliki konsep yang cukup aneh tapi menarik. Bagaimana tidak, Anda yang belum memilikinya bekerja keras untuk mendapatkan uang.

Sementara yang telah memilikinya menggunakan itu sebagai bentuk kekuatannya. Tapi sejauh ini, uang memang sulit didefinisikan mengingat setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda dalam menilainya.

Meski begitu, berikut lima fakta menarik mengenai uang seperti Selasa (1/7/2014):

1. Uang adalah kebutuhan

Meski tak bisa membeli segalanya, tetapi uang merupakan salah satu bagian terpenting untuk bertahan hidup khususnya bagi masyarakat yang hidup di perkotaan. Kenyamanan dan kemewahan hidup hanya bisa datang saat Anda memiliki lebih banyak uang.

Lagipula, hampir setiap orang mendambakan pakaian trendi, rumah megah hingga mobil mewah. Tak bisa dipungkiri lagi, uang merupakan salah satu kebutuhan dalam kehidupan manusia.

2. Uang bisa membuat orang kehilangan kendali

Sangat mudah untuk kehilangan kontrol kapanpun dan di manapun saat uang menjadi pokok pembicaraan. Sejumlah faktor seperti keinginan untuk bertahan dan hidup enak juga dapat membuat seseorang berada di luar kendali.

Dirinya bahkan bisa menjadi kikir dan kehilangan naluri kemanusiannya. Seringkali, Anda juga dapat memborong banyak hal yang tidak diperlukan tapi membeli karena sekadar menginginkannya saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

3. Mimpi bisa terwujud karena uang

Anda yang bermimpi memiliki banyak uang dan kekuasaan hanya perlu menyadari satu hal saja: Anda butuh uang untuk menghasilkan uang. Untuk mencapai sejumlah tujuan, Anda juga dituntut untuk menggelontorkan sejumlah uang.

4. Uang bisa memperbudak manusia

Mudah sekali bagi manusia untuk diperbudak uang khususnya saat kemewahan dan kenyamanan terpampang di depan mata. Hati-hati, bersikap konsumtif merupakan jebakan yang dapat terus menjerat Anda. Itulah mengapa Anda harus mengendalikan diri saat memiliki uang banyak.

5. Uang atau harga diri bisa jadi pilihan sulit

Banyak orang kaya akan berkata ada hubungan yang erat antara uang dan harga diri seseorang. Anda memang tak bisa memilikinya sekaligus di waktu bersamaan.

Tapi perlu disadari, memiliki banyak uang dapat memberikan kekuatan pribadi. Kendati begitu, jika uang Anda sedikit, tetap saja Anda akan merasa bahagia karena biasanya dibarengi dengan peningkatan kualitas diri.  (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.