Sukses

RNI Klaim Bisa Produksi Air Mineral Lebih Berkualitas dari Aqua

Rencananya produk air kemasan bermerek Raja Air itu akan diluncurkan pada 15 Juli 2014.

Liputan6.com, Jakarta - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) mengklaim elah memproduksi air mineral yang kualitasnya lebih baik dibandingkan Aqua yang diproduksi PT Tirta Investama. Rencananya produk air kemasan itu akan diluncurkan 15 Juli 2014.

"Dasar pikiran kita masuk bisnis air minum karena negara mengamanatkan Pasal 33 dalam UUD 1945 bahwa bumi dan air dikuasai negara. Untuk itu, BUMN harus masuk ke bisnis air, nanti tanggal 15 Juli kami launching," ungkap Direktur Utama RNI, Ismed Hasan Putro saat ditemui di kantornya, Kamis (26/6/2014).

Ismen menjelaskan sumber air yang digunakan oleh RNI berada di pegunungan daerah Purwakarta yang sebelumnya dikelola oleh Perum Peruri. Untuk itu, RNI bersinergi dengan Perum Peruri untuk meningkatkan kapasitas pasar produksi air minum yang nantinya akan dinamakan Raja Air ini.

"Ini kerjasama dengan Peruri, konsesinya proyek ini kita bersinergi. Sebelumnya sudah ada, tapi itu belum maksimal yang kelola baru koperasi Peruri," jelasnya.

Raja Air ini nantinya akan dipasarkan di beberapa jaringan pemasaran RNI dan beberapa minimarket atau toko yang sudah bekerjasama dengan RNI mulai diantaranya Indomaret, Alfamart, Giant, Carrefour dan Warung Rajawali.

"Yang pasti airnya lebih baik dari Aqua, karena itu air pegunungan bukan air tanah, Aqua kan air tanah," pungkasnya. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.