Sukses

Tas Hermes Paling Murah Seharga Mobil LCGC?

Ketua APPBI DKI Jakarta Ellen Hidaya mengungkapkan, sosialita Indonesia senang dengan Hermes karena menunjukkan kelasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tas Hermes seolah menjadi simbol gaya hidup bagi kaum sosialita di dunia, termasuk di Indonesia. Saat arisan maupun pertemuan, tas Hermes wajib dipamerkan untuk menunjukkan status sosial seseorang.

Hermes merupakan tas berbahan kulit yang biasanya diproduksi secara limited edition. Setiap barang harus mengantongi sertifikat keaslian dari Convention on International Trade in Endanggered Species (CITES).

Lalu berapa harga satu buah tas bermerek Hermes? Ada kabar yang menyebut bahwa harga jual tas Hermes setara dengan harga mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC).

"Kalau harga tas Hermes memang di atas Rp 100 juta," ucap seorang sumber yang tak ingin disebutkan namanya kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (24/6/2014). Sementara harga mobil murah ada di kisaran itu.   

Bahkan menurut Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, Ellen Hidaya, tak sedikit orang kaya di Indonesia rajin memborong tas Hermes.

"Sosialita Indonesia senang dengan Hermes karena menunjukkan kelasnya," kata Ellen.

Dia mengatakan, kebanyakan dari sosialita tersebut membeli tas Hermes di luar negeri. Artinya membuang devisa ke negara lain karena harus mengimpor.

"Biasanya ibu-ibu beli di luar negeri karena mereka suka dan daya beli sangat tinggi. Tapi kan ini hanya segelintir komunitas," ucap Ellen. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini