Sukses

Guru Bahasa Ini Berpenghasilan Rp 46 Miliar

Kim-Ki-hoon mampu mendapatkan penghasilan sebesar US$ 4 juta atau sekitar Rp 46 miliar.

Liputan6.com, New York - Di Indonesia, menjadi seorang guru dituntut sebuah pengabdian yang maksimal. Soalnya, kadang-kadang jerih payah yang dilakukan tidak setimpal dengan gaji yang didapat. Lihat saja guru di pelosok daerah yang terkadang penghasilannya tidak bisa menutupi biaya operasional sehari-sehari.

Kondisi tersebut berbeda dengan yang dialami oleh Kim-Ki-hoon. Pria ini mampu mendapatkan penghasilan sebesar US$ 4 juta atau sekitar Rp 46 miliar (estimasi kurs Rp 11.500 per dolar AS) dari mengajar.

Mengutip dari Bornrich, yang ditulis Senin (23/6/2014), Kim-Ki-hoon merupakan seorang guru bahasa Inggris di Korea Selatan. Proses mengajar yang ia berikan cukup modern karena ia memberikan kelas atau mengajar dengan metode online.

Selain mengajar, pria yang menggunakan kacamata ini juga menjalankan bisnis penerbitan yang mempunyai fokus di bidang pendidikan. Perusahaan yang dimilikinya tersebut mempunyai aset cukup besar yaitu mencapai US$ 10 miliar.

Cara mengajar Kim-Ki-hoon cukup menarik karena menggunakan contoh yang mudah dipahami oleh murid-muridnya. Selain itu, ia mempunyai keterampilan pemasaran yang unik dan cerdik sehingga mampu meraup pendapatan yang sangat besar.

Sampai saat ini, ia telah mengajar lebih dari 1,5 juta mahasiswa di Korea. Ia telah mulai mengajar sejak 12 tahun yang lalu. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini