Sukses

Miliarder China Bagi-bagi Makan Gratis Buat Gelandangan New York

Salah satu miliarder nyentrik asal China, Chne Guangbio menggelar makan siang gratis demi membuktikan masih banyak orang China yang dermawan

Liputan6.com, New York - Ada-ada saja perilaku miliarder China, mulai dari serius hingga eksentrik menggelikan. Salah satu miliarder nyentrik asal China, Chne Guangbio berencana menggoyang New York dengan menggelar konser menyanyi, demi menggalang dana guna membelikan makan siang pada 250 rakyat miskin di kota tersebut.

Mengutip laman New York Post, Jumat (20/6/2014), Chen akan mengumpulkan 250 gelandangan untuk menikmati makan siang lezat di Central Park, New York.

Dia lantas akan menjamu tamu-tamu istimewanya itu dengan menu makan siang dan menghiburnya dengan nyanyian spesial `We are the World`.

Dia juga berjanji akan membekali setiap gelandangan dengan uang senilai US$ 300 atau setara Rp 3,58 juta (kurs: Rp 11.946/US$).

Tujuan utamanya menggelar aksi tersebut adalah untuk membuktikan, orang-orang terkaya di China tak hanya senang mencari uang tapi juga berjiwa dermawan.

"Saya ingin menyebarkan pesan bahwa ada juga dermawan baik hati di China dan tidak semua orang kaya di negeri kami merupakan penggila barang mewah," ujar Chen.

Miliarder China ini bahkan rela menggelontorkan dana senilai US$ 175 ribu atau Rp 2,09 miliar hanya untuk membuat iklan untuk ajang tersebut. Target utamanya adalah mendamaikan hubungan antara China dan Amerika Serikat (AS) serta mengembalikan citra orang kaya China.

Para gelandangan di New York menyambut antusias rencana Chen tersebut. Sebagian besar sangat tergiur dengan berbagai menu yang akan disajikan Chen.

Maklum, beberapa diantaranya hanya makan roti isi yang sudah dingin. Chen juga berencana mengundang 1.000 penduduk miskin di AS untuk membuktikan kebaikan hati orang kaya China. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini