Sukses

Miliarder Ini Bakal Bangun Gedung Tertinggi Dunia dalam 6 Bulan

Cara yang dia lakukan dalam menyelamatkan bumi dengan membangun kota langin yang ada rumah, hotel, sekolah dan rumah sakit.

Liputan6.com, Beijing - Miliarder asal China Zhang Yue berambisi membangun membangun gedung tertinggi di dunia dalam enam bulan. Hal tersebut dilakukan guna menyelamatkan kehidupan di bumi seiring bertambahnya populasi manusia.

Zhang yakin mampu melakukan hal tersebut mengingat dirinya adalah orang terkaya di China.


"Bagaimana Anda bisa bangun, jika standar hidup Anda sangat miskin? Hanya terkaya dari orang yang kaya, paling pintar dari yang terpintar dan terbesar dari yang besar. Bangun dulu," kata dia seperti dilansir The Guardian, Jakarta, yang ditulis Minggu (15/6/2014).

Cara yang dia lakukan dalam penyelamat bumi ini adalah membangun kota langit yang di lengkapi bangunan seperti rumah, hotel, sekolah dan rumah sakit. Serta lahan pertanian yang mampu memberi makan 20 ribu orang.

Berbagai upaya pun dilakukan untuk mendapat dukungan guna meloloskan izin proyek tersebut. Dari menghadiri konferensi pers sampai pameran dagang.

Namun, ia menyadari proses tersebut bakal berjalan lama karena lambatnya birokrasi negara. Belum lagi rumor jika kota langit hanyalah gertak sambal semata.

"Orang-orang tidak percaya lagi. Oleh karena itu kita perlu meyakinkan mereka dengan perayaan," kata dia.

Benar saja, pesta yang dimaksud merupakan peletakan batu pertama proyek ambisius tersebut. Namun, seminggu kemudian proyek ini dihentikan pihak berwajib karena tidak memiliki izin. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini