Sukses

Pertagas Optimalkan Keselamatan Kerja

Presiden Direktur PT Pertamina Gas, Hendra Jaya menekankan kepada semua pekerja agar keselamatan kerja menjadi tanggung jawab bersama.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Gas (Pertagas) berupaya meningkatkan keselamatan pekerja melalui Management Walkthrough. Inti program ini merupakan pengecekan langsung oleh petinggi perseroan di seluruh area proyek di Indonesia.

Presiden Direktur Pertagas, Hendra Jaya mengatakan, rekor keselamatan kerja di lapangan saat ini  sebanyak 23 juta jam. Nilai ini diambil dari jumlah pekerja di lapangan dikali dengan jumlah jam kerja.

"Ini menunjukan kepedulian manajemen bahwa masalah terkait keselamatan dan  kesehatan kerja menjadi program utama. Pimpinan tertinggi mengunjungi lapangan ke area  operasi," kata dia, Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Ia menjelaskan, program kunjungan ini dilakukan setiap kuartal. Ia menambahkan,  jika satu pekerja saja di lapangan mengalami kecelakaan maka nilai jam keselamatan akan berubah pada angka 0.

"Begini dihitung berdasarkan jumlah pekerja dikalikan jam kerja, kalau terjadi kecelakaan nol lagi. Bayangkan 23 juta kita nol lagi," kata dia.

Maka dengan adanya program ini, ia menekankan kepada semua pekerja agar  keselamatan pekerja menjadi tanggung jawab bersama. Tak hanya itu, kata dia, kampanye keselamatan kerja akan selalu didengungkan ke seluruh lapisan perusahaan.

"Makanya kampanye kami dengungkan supaya dorong lapisan perusahaan. Mereka aware, tanggung jawab bersama. Jam keselamatan kami benar jaga," tukasnya. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini