Sukses

Ganti Kartu ATM, 151 Kantor Bank Mandiri Buka Sampai 15.00 WIB

Bank Mandiri mengoperasikan 151 kantor cabang di akhir pekan demi melayani pergantian kartu debit 1.214 nasabahnya yang diblokir.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) tetap mengoperasikan 151 kantor cabang di akhir pekan demi melayani pergantian kartu debit 1.214 nasabahnya yang diblokir.  

Seperti dikutip dari situs bankmandiri.co.id, Sabtu (5/17/2014), sebanyak 151 Kantor Cabang bank Mandiri tersebut dibuka seperti hari normal yaitu mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

Dari jumlah tersebut, 95 Kantor cabang berlokasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Sementara kantor lainnya berlokasi di berbagai kota besar di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Palembang dan kota-kota lain.  

Beberapa kantor cabang (KC) Bank Mandiri yang tetap beroperasi di Jakarta yaitu KC Jakarta Kota, KC Jakarta Kyai Tapa, KC Daan Mogot, KC Tanjung Priok, KC Jakarta Peluit Selatan, KC Jakarta Pulogadung, KC Jakarta Kebon Sirih, KC Jakarta Thamrin, KC Jakarta Imam Bonjol, KC Jakarta Gambir, KC Jakarta Sudirman, KC Tebet Supomo, dan KC Jakarta Fatmawati.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Nixon L.P. Napitupulu mengatakan, tetap beroperasinya 115 kantor cabang Bank Mandiri di akhir pekan agar nasabah dapat kembali melakukan transaksi finansial menggunakan kartu debit Bank Mandiri.

Menurut dia, Bank Mandiri selalu berupaya untuk menjaga rasa aman dan nyaman setiap nasabah dalam melakukan transaksi keuangan.

“Untuk itu, kami membuka operasional cabang di akhir pekan, agar nasabah dapat datang ke cabang khusus untuk mengganti kartu ATM lama yang terblokir dengan yang baru secara gratis,” kata Nixon Napitupulu.

Bank Mandiri, lanjut Nixon, juga telah menerapkan sistem IT perbankan yang update dan handal untuk memastikan bahwa seluruh dana nasabah di Bank Mandiri aman.

Namun, Nixon berharap, setiap nasabah juga dapat menjaga dengan baik keselamatan kartu dan personal indentification number (PIN), termasuk mengganti PIN secara berkala untuk menghindari kemungkinan penggunaan kartu debit oleh pihak yang tidak berwenang. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.