Sukses

Ini 14 Calon Anggota KASN yang Bakal Awasi Kerja PNS

14 nama tersebut akan diusulkan kepada Presiden SBY untuk dipilih tujuh di antaranya sebagai anggota KASN.

Liputan6.com, Jakarta - Reporter: Achmad Dwi Afriyadi

Panitia Seleksi Anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengumumkan 14 nama yang dianggap layak untuk diusulkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai calon anggota KASN.

Menurut Undang-undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), KASN berfungsi mengawasi pelaksanaan norma dasar, kode etik dan kode perilaku ASN, serta penerapan Sistem Merit dalam kebijakan dan Manajemen ASN pada Instansi Pemerintah.

Adapun tugas KASN yaitu menjaga netralitas pegawai ASN, melakukan pengawasan atas pembinaan profesi ASN serta melaporkan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan manajemen ASN kepada Presiden.

Ketua Sekretariat Panitia Seleksi Calon Anggota KASN, Rusdianto menyebutkan 14 dari 17 peserta seleksi wawancara yang dinyatakan lulus seleksi dari tim pewawancara. Adapun tim pewawancara terdiri atas: Azwar Abubakar, Eko Prasojo, Sarwono Kusumaatmadja, Erry Riyana Hardjapamekas, Rozan Anwar, JB. Kristiadi, Tara Hidayat, Sofyan A. Djalil, dan Cahyana Ahmadjaya.

"14 nama tersebut akan diusulkan kepada Presiden SBY untuk dipilih tujuh di antaranya sebagai anggota KASN," terangnya seperti dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, Sabtu (17/5/2014).

Berikut daftar 14 calon anggota KASN:


1. Achmad Sobirin
2. Dyah Kusumastuti
3. I Made Suwandi
4. Iwan Krisnandi
5. Nuraida Mokhsen
6. Waluyo
7. Irham Dilmy
8. Faisal Syam
9. Azhar Kasim
10. M Tahir Kasnawi
11. Sofian Effendi
12. Y Warella
13 Prijono Tjitoherjanto
14 Tasdik Kinanto

(Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini