Sukses

Ratusan Kendaraan 2 Instansi Pemerintah Dipasang RFID

Sekitar 300 unit RFID dipasang pada kendaraan di lingkungan kantor pusat PT Pertamina dan Sekretaris Wakil Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - PT INTI kembali memasang ratusan unit RFID  pada kendaraan dinas dan pribadi pegawai di instansi pemerintah. Kali ini, Sekitar 300 unit RFID dipasang pada kendaraan di lingkungan kantor pusat PT Pertamina dan Sekretaris Wakil Presiden.

Pemasangan ini merupakan bagian program Sistem Monitoring dan Pengendalian Bahan Bakar Minyak (SMPBBM) berupa pemasangan RFID gratis yang dilaksanakan di lapangan oleh perusahaan.

"Upaya ini adalah upaya jemput bola yang dilakukan PT INTI dalam mengejar target pemasangan 4,5 juta RFID di wilayah DKI Jakarta pada kendaraan roda 4 dan lebih - baik bagi instansi pemerintah maupun swasta, " menurut keterangan perusahaan, Jumat (9/5/2014).

Hingga saat ini lebih dari 334.000 RFID telah terpasang pada kendaraan roda 4 dan lebih di wilayah DKI Jakarta.

Sebelumnya perseroan memasang 210 RFID gratis pada kendaraan roda empat dinas dan pribadi pada 12 April 2014 di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kalibata Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan permintaan langsung dari KPP Kalibata kepada PT INTI sebagai bentuk partisipasi langsung instansi pemerintah mensukseskan program SMPBBM.

Pemilihan waktu di akhir pekan dimaksudkan untuk lebih mempermudah pelaksanaan pemasangan RFID-karena aktivitas harian yang padat.

Program SMPBBM adalah langkah awal pemerintah bersama masyarakat dalam upaya menjaga konsumsi bahan bakar minyak serta mengawasi penggunaan subsidi bahan bakar minyak sebagaimana ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).(Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini