Produksi Kedelai Jeneponto Ditarget 8.896 Ton

Oleh Eky Hendrawan pada 06 Mei 2014, 11:25 WIB
Diperbarui 06 Mei 2014, 11:25 WIB
Kedelai
Perbesar

Liputan6.com, Makassar Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Sulawesi Selatan menargetkan produksi kedelai di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mencapai 8.896 ton untuk musim tanam 2013-2014 ini.

Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan Dinas Pertanian Sulawesi Selatan Muhammad Aris mengatakan, Kabupaten Jeneponto merupakan pemasok terbesar kedelai di wilayah barat Sulawesi Selatan.

"Sasaran pencapaian produksi kedelai di daerah tersebut mencapai 8.896 ton dari luas lahan 7.183 hektar," jelas Aris, Senin (5/05/2014).

Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan memang bertekad mempercepat upaya peningkatan produksi padi, jagung, dan khususnya kedelai untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan pangan nasional. Hal tersebut dilakukan seiring dengan pertambahan jumlah penduduk setiap tahun.

“Salah satu langkah preventif dalam pengembangan komoditas kedelai di Kabupaten Jeneponto, Dinas pertanian Sulawesi Selatan telah menyusun program kerja dengan sasaran produktifitas lahan,” tuturnya.

“Untuk terus meningkatkan produksi komoditi ini, perlu ada strategi dalam peningkatan produksi, seperti ketersediaan benih, mengoptimalkan kinerja lembaga produksi dan penggunaan benih unggul bersertifikat,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya