Sukses

Kementerian BUMN Rombak Pejabat Eselon I

"Saya belum pernah punya pengalaman melantik," ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melantik 6 pejabat baru setingkat eselon I  pada Senin (5/5/2014). Pelantikan pejabat Kementerian BUMN ini merupakan pengalaman pertama bagi Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Hal itu disampaikan Dahlan saat pelantikan pejabat setingkat eselon I.  "Saya belum pernah punya pengalaman melantik. Sumpahnya berapa biji, susunan acaranya apa. Baca SK lantik selesai," kata dia dalam sambutan pelantikan tersebut di Jakarta.

Ada pun pejabat baru dilantik antara lain Muhammad Zamkhani sebagai Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Industri Strategis, Dwijanti sebagai Deputi Bidang Usaha Energi Logistik dan Perhubungan.

Juga  Gatot Trihargo sebagai Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan Jasa Konstruksi dan Jasa Lain, Herry Susetyo Nugroho menjadi Deputi Bidang Insfrastruktur Bisnis, Achiran Pandu Djajanto menjabat Staf Ahli Bidang Tata kelola dan Sinergi BUMN. Sementara itu, Herman Hidayat sebagai Staf Ahli Bidang Investasi dan Sinergi BUMN.

Meski pejabat yang baru diangkat terlihat muda, kata Dahlan untuk ukuran swasta pejabat tersebut terhitung sudah tua."Deputi ini diajukan Tim Penilai Akhir (TPA). Hanya ada satu pertanyaan. Mengapa masih muda-muda jadi Deputi? Jawab saya di swasta ini sudah tua," tukas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini