Sukses

Pengusaha Minta Komitmen Capres Kembangkan Sektor Kelautan

KADIN mengharapkan calon pemimpin baru Indonesia dapat memperbaiki sektor kelautan dan perikanan.

Liputan6.com, Jakarta Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) akan mempertemukan  para calon Presiden untuk dimintai komitmennya dalam mengembangkan sektor kelautan dan perikanan.

Wakil Ketua Kadin Bidang Kelautan dan Perikanan, Yugi Prayanto mengatakan, potensi sektor kelautan dan perikanan Indonesia saat ini mencapai  Rp 255 triliun per tahunnya. Namun, sektor tersebut belum mendapatkan perhatian pemerintah yang maksimal.

"Kebijakan pemerintah yang berpihak kepada pemberdayaan masyarakat pesisir dan nelayan masih sangat diperlukan," kata Yugi, di gedung Kadin, Jakarta, Senin (7/4/2014).

Yugi mengaku, pihaknya mengajak para calon Presiden Indonesia untuk memperbaiki sektor kelautan dan perikanan dengan mendengarkan pelaku usaha di sektor tersebut. Pelaku usaha juga akan meminta komitmen mereka dalam mengembangkan sektor perikanan dan kelautan.

"Siapapun pemerintah ke depan mendengar pelaku usaha. Pak Ical, Jokowi, Wiranto, Jusuf Kala, Dahlan, Gita, sudah saya undang. Kami minta pak Moeldoko kami undang untuk pertahankan ke depan," tutur Yugi.

Ia berharap, ada kebijakan pemerintah yang pro kesejahteraan nelayan ke depan. Pasalnya  perikanan tangkap semakin sulit ke depan karena itu membutuhkan inovasi lain seperti budidaya ikan  laut dan ikan darat. "Ke depan perikanan tangkap semakin hari semakin sulit," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini