Sukses

Pejabat Daerah Ogah Teken SK Honorer Bodong

Proses pemberkasan honorer K2 yang lulus jadi PNS di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan molor.

Liputan6.com, Tangerang Selatan- Proses pemberkasan honorer K2 yang lulus jadi PNS di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan molor. Diduga pejabat di wilayah tersebut enggan menandatangani sejumlah surat keputusan (SK) masa kerja yang dinilai bermasalah.

"Ada lima pegawai saya di Dishubkominfo yang lulus. Tiga lainnya mau saya tanda tangan, sedangkan yang lainnya tidak. Karena masa SK Kerja 2009 bisa lulus," kata Kepala Dishubkominfo Tangsel, Sukanta, Rabu (2/4/2014).

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Kepegawaian Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Tangsel, Ade Setiawan. Menurut dia, hingga saat ini dari 601 honorer K2 yang lulus pada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) awal tahun lalu, hanya beberapa yang masih dalam proses.

Selebihnya, sebanyak 474 CPNS yang lulus dari tenaga pendidikan, belum menyerahkan pemberkasannya. "Dari 601 itu 79% diantaranya kan dari tenaga pendidikan, tapi belum ada yang menyerahkan hasil pemberkasannya," ungkap Ade.

Meski dinilai terlambat, Ade mengaku masih memiliki waktu hingga Juni mendatang. Hal tersebut diungkapkan dalam Surat Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) Honorer K2 Formasi Tahun Anggaran 2013-2014, dengan nomor surat K.26-30/V.23-4/99.

"Kalau pemberkasan enggak selesai akhir Februari, maka pengurusan NIP selesai di Maret. Begitu seterusnya sampai Juni," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.