Sukses

Bangun Pabrik Obat, Kalbe Siapkan Belanja Modal Rp 1,2 Triliun

PT Kalbe Farma Tbk menganggarkan belanja modal hingga Rp 1,2 triiliun untuk perluasan pabrik obat dan pengolahan susu.

Liputan6.com, Jakarta PT Kalbe Farma Tbk menganggarkan belanja modal (Capital Expediture/Capex) hingga Rp 1,2 triiliun sepanjang tahun ini. Dana itu digunakan untuk perluasan pabrik obat dan pengolahan susu.

Direktur Keuangan dan Corporate Secretary PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius mengatakan, Capex tahun ini meningkat dibanding tahun 2013 hanya Rp 1 triliun.

"Budget perseroan sekitar Rp 1,2 triliun, naik sedikit. Tahun lalu sekitar 1 triliun dan terserap semua," kata  Vidjong, usai menghadiri 'Fortune Most Admire Company' di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (1/4/2014).

Vidjongtius menuturkan, dana tersebut berasal dari kas internal. Sebagian besar capex tersebut untuk perluasan kapasitas pabrik obat dan pabrik pengolahan susu.

"Itu bisa pabrik obat yang di Cikarang dan Pulogadung, terus ada pabrik pengolahan susu di Cikampek dan Cakung," ungkapnya.

Sebagian lagi dana tersebut dialokasikan untuk distribusi pembukaan cabang baru, dan untuk peningkatan kapasitas gudang.

"65% pabrik dan 25% sisanya distribusi," tegas Vidjongtius.

Dia menyebutkan penyerapan capex sepanjang kuartal I 2014 masih seekitar 20 sampai 25% untuk mengurusi perizinan pembangunan pabrik baru. Pembangunan dimulai sekarang dan akan jadi tahun depan.

"Mulai sekarang, biasanya tanah udah beli tahun lalu. Nah, sekarang mulai izin konstruksi dan seterusnya dan tahun depan selesai," terang dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini