Sukses

Ini Dia 20 Perusahaan Top Indonesia 2014 versi Fortune

Majalah Fortune Indonesia menggelar riset Fortune Indonesia's Mos Admired Companies yang hasilnya menempatkan 20 jajaran perusahaan RI.

Liputan6.com, Jakarta Majalah Fortune Indonesia menggelar riset Fortune Indonesia's Mos Admired Companies (Fimac) yang hasilnya menempatkan 20 jajaran perusahaan teratas di Indonesia pada 2014.

Riset yang dilakukan Hay Group Indonesia ini berlangsung sejak semester kedua 2013 hingga kuartal pertama 2014 menggunakan metode kualitatif.

Riset kualitatif dilakukan dengan melakukan wawancara ke-10 pihak yang berasal dari C- Suite Respondent riset kualitatif dengan membagikan 100 kuosioner ke lebih dari 100 pihak C- Suite Respondent.

Para responden merupakan para eksekutif dan direktur dari berbagi perusahaan di Indonesia, serta analis keuangan untuk menemukan reputasi paling baik.

Kandidat perusahaan dievaluasi menurut sembilan kriteria yaitu,  kualitas manajemen, kualitas produk jasa yang ditawarkan, inovasi, nilai investasi jangka panjang, posisi keuangan yang kuat, kemampuan menarik dan mengembangkan karyawan berpotensi.

Kemudian tanggung jawab terhadap komunitas dan lingkungan,  bijaksana dalam menggunakan aset perusahaan dan efektivitas dalam menjalankan bisnis secara regional.

Hasilnya, seperti yang dikutip Liputan6.com, Selasa (1/4/2014) dari data Fortne Indonesia, berikut daftar 20 perusahaan terbaik di Indonesia:

1. Astra International
2. Unilever Indonesia
3. Bank Central Asia Telekomunikasi Indonesia
4. Telekomunikasi Indonesia
5. Bank Mandiri (Persero)
6. Bank Rakyat Indonesia (Persero)
7. Indofood Sukses Makmur
8. United Tractors
9. Kalbe Farma
10. Semen Indonesia (Persero)
11. Astra Agro Lestari
12. Garuda Indonesia (Persero)
13. Indofood CBP Sukses Makmur
14. Gudang Garam
15. Indocement Tunggal Perkasa
16. Bank Negara Indonesia (Persero)
17. XL Axiata
18. Holcim Indonesia
19. Karakatau Steel
20. Indosat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.