Sukses

Dituding Gaji Rendah Pegawai Senior, Ini Penjelasan Bos BCA

SP BCA Bersatu menuding gaji yang diterima pegawai BCA dengan masa kerja 15-20 tahun hanya sebesar Rp 7 juta.

Liputan6.com, Jakarta Serikat Pekerja BCA Bersatu mengaku pendapatan yang diterima sebagian besar karyawan reguler senior BCA dengan masa kerja 15-20 tahun masih di kisaran Rp 7 juta- Rp 8 juta.

Dibandingkan rekannya dari bank lain dengan jabatan dan masa kerja sama, gaji yang diterima pegawai bank swasta terbesar di Indonesia ini diklaim terlalu kecil. SP BCA Bersatu mengklaim rata-rata bank pesaing sudah memberikan gaji  double digit.

Menanggapi tudingan karyawannya tersebut, Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja menegaskan laporan yang disampaikan serikat pekerjanya tersebut kurang tepat.

Jahja mengungkapkan karyawan reguler yang tidak terlalu berprestasi biasanya memang masih menjabat sebagai staf. Pegawai dengan status ini umumnya diterima di atas Rp 8 juta per bulannya.

"Staff rata-rata Rp 8,25 juta plus lembur rata-rata Rp 1,6 juta, itu  semua yang masa kerja 15 sampai 20 tahun, jadi tidak seperti yang diungkapkan mereka," jelasnya saat dihubungi Liputan6.com seperti ditulis Selasa, (25/3/2014).

Menurut Jahja, sistem penggajian di perusahaan selama ini menggunakan parameter prestasi dari masing-masing pekerjanya.  Bahkan Jahja mengungkapkan, perusahaan juga sudah menggaji pegawainya dengan masa kerja 15-20 tahun sebesar Rp 20 juta.

"Tergantung jabatan, jenis pekerjaannya dan prestasinya, yang masa kerja 15 sampai 20 tahun yang gajinya Rp 20 juta lebih juga ada," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini