Hidup Jadi Pengemis, Wanita Ini Meninggal Sebagai Miliarder

Oleh Siska Amelie F Deil pada 18 Mar 2014, 21:37 WIB
Diperbarui 18 Mar 2014, 21:37 WIB
Pengemis Arab
Perbesar
(Foto: Arab News)

Liputan6.com, Jeddah Seorang wanita asal Arab Saudi menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai pengemis hingga dirinya berusia 100 tahun. Tanpa diduga, saat wanita bernama Aisha ini tutup usia, dia ternyata meninggalkan harta miliaran rupiah dan empat bangunan atas namanya.

Seperti dikutip dari Emirates247, Selasa (18/3/2014), sebelum menghebuskan nafas terakhirnya, wanita tua itu meminta salah seorang tetangga untuk menyerahkan seluruh uang dan hartanya pada pihak berwenang. Aisha memang sudah tidak memiliki keluarga atau saudara terdekat.

Wanita tersebut meninggalkan harta senilai 5 juta riyal atau Rp 15,1 miliar (kurs: Rp 3.020 per dolar AS). Harta yang ditingalkannya terdiri dari uang tunai dan koin emas.

Tak hanya itu, dia juga meninggalkan empat bangunan besar atas namanya di bagian barat pelabuhan Read Sea, Jeddah. Uniknya, tempat itu merupakan lokasinya mengemis selama lebih dari 50 tahun.

"Dia memiliki uang tunai senilai 4 juta riyal, lebih dari satu juga riyal dalam bentuk koin emas dan empat gedung," ungkap seorang pria yang tinggal dekat rumahnya.

Pria yang juga mengaku telah merawat Aisha selama bertahun-tahun itu memintanya untuk memberitahu petugas atas keberadaan hartanya.

"Sebelum meninggal, dia meminta saya untuk memberitahu dan menyerahkan seluruh uang dan propertinya pada petugas. Dia juga meminta penyerahan harta itu diserahkan sesuai prosedur," ungkapnya.