Sukses

Dua Motor Sangar Yamaha Kena Recall Karena Bisa Meleleh

Tak cuma satu, dua motor Yamaha ini terpaksa ditarik dari peredarannya.

Liputan6.com, Mumbai Yamaha Motor India menarik sepeda motor andalannya setelah ditemukan adanya cacat pada bagian penyambung headlight. Kerusakan yang disebabkan karena overheat (kepanasan) ini dikhawatirkan bisa menyebabkan bagian-bagian tertentu meleleh.

Melansir Overdrive, senin (17/3/2014), terjadinya overheat pada bagian headlamp yang dapat menyebabkan bagian melengkung pada sambungan. Selain itu, panas yang muncul bisa memicu potensi arus pendek.

Masalah ini ditemukan terutama pada sepeda motor model YZF-R1 yang diproduksi antara Oktober 2008 sampai Agustus 2013.

Tak cuma YZF-R1, Yamaha juga akan menarik XT1200Z Super Tenere yang banyak beredar di India. Persoalan serupa diduga muncul pada motor tersebut.

Namun pemilik motor tersebut bisa sedikit bernapas lega. Yamaha mengaku telah memiliki solusi untuk mentatasi cacat itu. Yamaha akan mengganti komponen headlamp R1 yang bermasalah dengan produk hasil modifikasi secara cuma-cuma.

Untuk sementara, para pemilik kedua model motor tersebut disarankan untuk tidak menggunakan kendaraannya sampai komponen headlamp yang bermasalah tersebut diganti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.