Sukses

Pencapresan Jokowi Bawa Kepastian Dunia Usaha

Joko Widodo sebagai calon presiden Indonesia dinilai bisa membawa kepastian bagi pasar.

Liputan6.com, Jakarta Kalangan pengusaha menyambut baik pengajuan diri Joko Widodo sebagai calon presiden Indonesia, karena hal ini dinilai bisa membawa kepastian bagi pasar.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Franky Sibarani menyatakan, penunjukan Jokowi oleh ketua umum PDI Perjuangan Megawati sebagai calon presiden merupakan satu jawaban untuk memenuhi permintaan rakyat.

"Pertama kita menyambut baik keputusan Bu Megawati kenegarawan beliau nampak, artinya betul melihat suatu masa depan bangsa menurut saya ini memenuhi permintaan rakyat," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (15/3/2014).

Dengan kepastian pencalonan Jokowi, Franky menilai hal ini lebih memudahkan para pengusaha untuk memetakan calon pemimpin dan kebijakan yang akan diambil, sehingga timbul kepastian pasar.

"Jadi tentu membuat kami melihat lebih jernih, selama ini ada calon pak Ical, Pak Prabowo, dengan adanya Pak Jokowi bagi kami positif, nggak menduga-duga, itu memudahkan kita memberikan prospektif saat pemilu," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.