Sukses

Wow! Warga Inggris Menang Lotere Rp 2 Triliun

Kejadian di Inggris ini, salah satu bukti mimpi menjadi miliarder yang terwujud.

Liputan6.com, London Menjadi miliarder dadakan mungkin mimpi semua orang. Kejadian di Inggris ini, salah satu bukti mimpi menjadi miliarder yang terwujud.

Diketahui, seseorang pemegang tiket lotere Euromillions dari Inggris menjadi pemenang undian dengan total hadiah 107,9 juta poundsterling atau setara dengan Rp 2,03 triliun.

Adapun nomor lotere yang membawa keberuntungan itu yakni 6, 24, 25, 27 dan 30, dengan nomor bintang keberuntungan 5 dan 9.

Meski belum diketahui apakah tiket juara ini milik individu atau sindikasi tapi pemegang tiket ini akan masuk dalam daftar lima besar orang terkaya dari lotere.

"Ia berada di peringkat empat dan kami sudah menyiapkan sampanye untuk sang juara," ujar Juru bicara lotere nasional melansir laman BBC di London, Sabtu (15/3/2014),

Sejak 2004, pemenang dari Inggris sudah meraih lebih dari 4 miliar. Pemenang dari Inggris ini tercatat akan menjadi miliuner seumur hidupnya.

Kalau berdasarkan daftar orang terkaya 2013 versi harian Sunday Times, pemenang lotere 2014 ini akan menjadi orang terkaya ke-745 di Inggris.

Kekayaan orang kaya baru ini akan melebihi George Michael dan Robbie Williams, yang kekayaannya masing-masing £105 juta.

Sebelum ini, pemenang Euromillions jackpot terbesar dimenangkan Colin dan Christine Weir dari Largs di Skotlandia .

Pasangan ini memenangkan 161 juta poundsterling pada Juli 2011. Keduanya kemudian mendirikan Weir Trust Amal untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Skotlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini