Sukses

BCA & OJK Edukasi Produk Keuangan ke Komunitas UMKM Lombok

PT Bank Central Asia Tbk bersama Otoritas Jasa Keuangan memberikan sosialisasi dan edukasi produk keuangan kepada masyarakat NTB.

Liputan6.com, Lombok - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan sosialisasi dan edukasi produk keuangan kepada masyarakat di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sosialisasi dan edukasi ini berupa semiloka dan pameran di Mal Mataram II pada Sabtu, 8 Maret 2014.

 

Direktur BCA, Anthony Brent Elam menuturkan, perkembangan industri jasa keuangan yang semakin kompleks mengakibatkan produk dan jasa keuangan menjadi semakin beragam. Oleh karena itu, informasi dan edukasi kepada masyarakat yang lebih menyeluruh perlu digencarkan.

 

"Kali ini, edukasi dilakukan BCA dan OJK melalui semiloka dan pameran kepada 50 orang dari UMKM di Lombok dan pameran untuk masyarakat," ujar Anthony, dalam keterangan yang diterbitkan, Minggu (9/3/2014).

 

Melalui semiloka dan pameran ini, BCA dan OJK mengedukasi komunitas-komunitas yang belum maupun yang berpotensi untuk memanfaatkan produk dan jasa keuangan. Para peserta semiloka akan dipaparkan materi `Dunia Usaha dan Bank` oleh BCA.

 

Selain semiloka, masyarakat juga akan diedukasi melalui berbagai informasi dari lembaga-lembaga jasa keuangan yang akan membuka booth pada saat pameran, seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia, Bursa Efek Indonesia, PT Pegadaian (Persero), Asosiasi Asuransi Umum Indonesia, Asosiasi Dana Pensiun Indonesia dan BCA.

 

Mengacu pada visi dan misi edukasi dan diskusi keuangan 2014 yang dicanangkan oleh OJK, BCA menyambut baik  dan mendukung setiap upaya yang dilakukan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia.

 

"Setelah mengikuti semiloka dan pameran, masyarakat diharapkan lebih mengenal lembaga jasa keuangan (LJK), manfaat dan risiko dari produk maupun jasa LJK, serta memahami hak dan kewajibannya. Pada akhirnya masyarakat dengan literasi keuangan yang baik diharapkan dapat mengelola keuangannya dengan lebih baik," ujar Kepala Kantor Wilayah IV BCA, Frengky Chandra Kusuma.

 

Adapun semiloka dan pameran ini dihadiri oleh Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, Direktur BCA Anthony Brent Elam, Kepala Kantor Wilayah IV BCA Frengky Chandra Kusuma, Kepala KCU BCA Cakranegara Hengky Paulus.

 

Selain itu juga hadir Deputi Komisioner Pengawas Perbankan II OJK Endang Kussulanjari, Analis Eksekutif Senior OJK Prabowo, Kepala Kantor OJK Provinsi Nusa Tenggara Barat Yusri, Pemimpin BI Provinsi Nusa Tenggara Barat Bambang Himawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini