Sukses

Hatchback VW GTE Kini Irit Minum Bensin

Volkswagen memanfaatkan hajatan Geneva Motor Show 2014 untuk mengumumkan armada baru yang lebih ramah terhadap lingkungan.

Liputan6.com, Jenewa Industri otomotif tak bisa menampik berkontribusi besar dalam meningkatkan efek pemanasan global. Sebab itu, Volkswagen memanfaatkan hajatan Geneva Motor Show 2014 untuk mengumumkan armada baru yang lebih ramah terhadap lingkungan.

Volkswagen memiliki mobil seri GTI, GTD, yang telah mejadi ikon portofolio produk Golf. Huruf pada seri belakang merujuk pada jenis bahan bakar yang dikonsumsi.

Untuk "I" merupakan mobil dengan mesin injeksi berbahan bakar bensin, sementara "D" pada GTD menggunakan mesin injeksi berbahan bakar solar.

Untuk memperluas portofolio produk dan menunjukkan komitmennya dalam membangun mobil ramah lingkungan, perusahaan juga memperkenalkan Golf GTE yang ditenagai dua mesin; turbocharge berkapasitas 1,4 liter dengan kekuatan 148 HP dan motor elektrik direct-injection TSI yang melontarkan tenaga 101HP.

Perusahaan menjelaskan, kombinasi dari kedua mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 201 HP. Golf GTE dapat melaju hingga kecepatan 130 kilometer (km) per jama. Sedangkan jika menggabungkan dua mesin sebagai penggerak, GTE dapat melaju 0-99 km hanya dalam waktu 7,6 detik.

Tak hanya itu, kombinasi dari mesin berbahan bakar bensin dan elektrik mampu memproduksi torsi maksimum 258 lb-ft.
 
Mengutip keterangan tertulis perusahaan, Jumat (7/3/2014), hanya memerlukan waktu dua setengah jam untuk mengisi baterai hingga penuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.