Hatchback VW GTE Kini Irit Minum Bensin

Oleh Gesit Prayogi pada 07 Mar 2014, 13:26 WIB
Diperbarui 07 Mar 2014, 13:26 WIB
mobil-vw-140224b.jpg
Perbesar

Liputan6.com, Jenewa Industri otomotif tak bisa menampik berkontribusi besar dalam meningkatkan efek pemanasan global. Sebab itu, Volkswagen memanfaatkan hajatan Geneva Motor Show 2014 untuk mengumumkan armada baru yang lebih ramah terhadap lingkungan.

Volkswagen memiliki mobil seri GTI, GTD, yang telah mejadi ikon portofolio produk Golf. Huruf pada seri belakang merujuk pada jenis bahan bakar yang dikonsumsi.

Untuk "I" merupakan mobil dengan mesin injeksi berbahan bakar bensin, sementara "D" pada GTD menggunakan mesin injeksi berbahan bakar solar.

Untuk memperluas portofolio produk dan menunjukkan komitmennya dalam membangun mobil ramah lingkungan, perusahaan juga memperkenalkan Golf GTE yang ditenagai dua mesin; turbocharge berkapasitas 1,4 liter dengan kekuatan 148 HP dan motor elektrik direct-injection TSI yang melontarkan tenaga 101HP.

Perusahaan menjelaskan, kombinasi dari kedua mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 201 HP. Golf GTE dapat melaju hingga kecepatan 130 kilometer (km) per jama. Sedangkan jika menggabungkan dua mesin sebagai penggerak, GTE dapat melaju 0-99 km hanya dalam waktu 7,6 detik.

Tak hanya itu, kombinasi dari mesin berbahan bakar bensin dan elektrik mampu memproduksi torsi maksimum 258 lb-ft.
 
Mengutip keterangan tertulis perusahaan, Jumat (7/3/2014), hanya memerlukan waktu dua setengah jam untuk mengisi baterai hingga penuh.

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman