Sukses

Adira Finance Siapkan Pembiayaan Rp 37 Triliun Tahun Ini

Perusahaan pembiayaan, Adira Finance pada tahun ini menyiapkan dana pembiayaan kredit mencapai Rp 37 triliun, naik 8% jika dibandingkan 2012

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan pembiayaan, Adira Finance pada tahun ini menyiapkan dana pembiayaan kredit mencapai Rp 37 triliun, naik 8% jika dibandingkan tahun lalu.

"Tahun ini kita siapkan Rp 37 triliun. Kalau tahun lalu itu Rp 33,8 triliun, jadi meningkat sebesar 8%," ujar Direktur Utama Adira Finance Willy Suwandi Dharma usai peluncuran program Adira X-tra Bonus 2014: 1001 MotoGP Sepang di Downtown Bistro, Landmark Building, Jakarta Pusat, Kamis (6/3/2014).

Dia mengatakan, pendanaan ini berasal dari kas internal dan kerjasama dengan lembaga-lembaga perbankan di Indonesia.

"Kita mencoba mendapatkan alternatif pendanaan sehingga portopolio kita bisa lebih seimbang, sehingga dapat meminimalisir resiko keterbatasan dana. Kita juga menggunakan skema obligasi dan kerjasama bilateral dengan bank-bank di Indonesia," lanjut dia.

Besar dana pembiayaan tersebut akan dibagi sama rata untuk pembiayaan kredit motor dan mobil. "Ya kita masih tetap fokus d iproduk-produk otomotif seperti mobil dan motor, elektronik dan properti itu bukan pegangan kita. Nanti dana pembiayaan itu 50% untuk pembiayaan mobil dan 50% untuk motor," katanya.

Willy memperkirakan pada kuartal pertama tahun ini, pertumbuhan pembiayaan Adira Finance masih belum begitu besar. Hal ini disebabkan oleh banjir yang terjadi pada dua bulan pertama diawal tahun ini.

"Quartal pertama, kita melihat mungkin pertumbuhan masih cukup kecil karena Januari ada banjir, sehingga penjualan menurun, Februari juga hanya 28 hari, sehingga kita berharap Maret ini cukup terbantu," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.