VW Habiskan Duit Rp 118 Triliun Buat Ciptakan Mobil Hijau

Oleh Gesit Prayogi pada 05 Mar 2014, 20:48 WIB
Diperbarui 05 Mar 2014, 20:48 WIB
Volkswagen Passat
Perbesar
(foto: thegreencarwebsite.co.uk)

Liputan6.com, Jenewa Volkswagen telah memancang agenda besar dalam menggarap mobil ramah lingkungan. Tak tanggung-tanggung, perusahaan siap menggelontorkan fulus sebesar US$ 10,2 miliar atau setara Rp 118 triliun lebih untuk mewujudkan ambisinya tersebut.

Diungkapkan CEO Volkswagen Martin Winterkorn, mobil ramah lingkungan merupakan rencana besar perusahaan ke depan. Perusahaan pun segera memperkenalkan versi hybrid dari Volkswagen Passat dalam waktu dekat.

Produsen otomotif yang terkenal dengan produk VW Beetle ini meningkatkan anggaran pengembangan mobil ramah lingkungan sebesar 15% pada tahun lalu.

Saat ini, Volkswagen melempar 54 model mobil dengan kadar emisi buang karbondioksida (CO2) sebesar 100 g/km. Sementara ada 324 varian mobil yang menggunakan standar emisi gas buang CO2 sebesar 120 g/km.

Menurut Winterkom, strategi modular dalam proses produksi akan menelurkan sekitar 40 model mobil elektrik yang akan keluar dalam beberapa tahun ke depan.

“Toolkit modular menempatkan kami dalam posisi untuk mengembangkan dan membangun mobil lebih cepat, fleksibel, dan ekonomis,” ujar dia seperti dilansir Thegreencarwebsite, Rabu (5/3/2014).

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa