Sukses

VW Habiskan Duit Rp 118 Triliun Buat Ciptakan Mobil Hijau

VW sejak lama bermimpi melahirkan mobil ramah lingkungan.

Liputan6.com, Jenewa Volkswagen telah memancang agenda besar dalam menggarap mobil ramah lingkungan. Tak tanggung-tanggung, perusahaan siap menggelontorkan fulus sebesar US$ 10,2 miliar atau setara Rp 118 triliun lebih untuk mewujudkan ambisinya tersebut.

Diungkapkan CEO Volkswagen Martin Winterkorn, mobil ramah lingkungan merupakan rencana besar perusahaan ke depan. Perusahaan pun segera memperkenalkan versi hybrid dari Volkswagen Passat dalam waktu dekat.

Produsen otomotif yang terkenal dengan produk VW Beetle ini meningkatkan anggaran pengembangan mobil ramah lingkungan sebesar 15% pada tahun lalu.

Saat ini, Volkswagen melempar 54 model mobil dengan kadar emisi buang karbondioksida (CO2) sebesar 100 g/km. Sementara ada 324 varian mobil yang menggunakan standar emisi gas buang CO2 sebesar 120 g/km.

Menurut Winterkom, strategi modular dalam proses produksi akan menelurkan sekitar 40 model mobil elektrik yang akan keluar dalam beberapa tahun ke depan.

“Toolkit modular menempatkan kami dalam posisi untuk mengembangkan dan membangun mobil lebih cepat, fleksibel, dan ekonomis,” ujar dia seperti dilansir Thegreencarwebsite, Rabu (5/3/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.