Sukses

Gudang Amunisi AL Meledak, Kaca Kantor Pelindo II Berserakan

Sebuah gudang ambruk dan kaca di kantor pusat PT Pelindo ikut pecah terpapar getaran dari ledakan gudang amunisi milik TNI AL.

Liputan6.com, Jakarta Ledakan gudang amunisi milik TNI AL Pasukan Katak di Pondok Dayung, Priok hari ini menimbulkan kehebohan sejumlah warga Jakarta Utara. Tak hanya itu, ledakan yang dirasakan getarannya hingga radius 3 km ini juga membuat salah satu gudang milik PT Pelindo II ikut hancur.

"Ada ledakan di gudang peluru Danlanal Pondok Dayung, satu kepala mortir yang mengenai gudang 007," kata Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (5/3/2014).

Meski salah satu gudangnya terkena dampak ledakan amunisi, Lino memastikan, kejadian itu tidak mempengaruhi aktivitas bongkar muat di pelabuhan.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo II Rima Novianti menambahkan gudang 007 tersebut terletak di sebelah terminal penumpang pelabuhan Tanjung Priok.

"Meski terkena mortir, tapi tidak menimbulkan ledakan yang lain saat kena gudang, gudang 007 itu isinya seperti besi-besi dan sejenisnya," jelasnya.

Tak hanya gudang, ungkap Rima, kantor pusat Pelindo II yang berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi ledakan juga terkena dampaknya.

"Kaca-kaca di perkantoran kami, di kantor pusat pecah, ada di lantai 1, lantai 5 dan lantai 7, perkantoran lain yang disini juga pecah," jelasnya. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.