Sukses

Express Siap Tambah 6 Pool Taksi di Jabodetabek

PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI), induk usaha dari Taksi Express akan menambah jumlah pool kendaraannya di wilayah Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI), induk usaha dari Taksi Express akan menambah jumlah pool kendaraannya di wilayah Jabodetabek.

Hal ini dilakukan untuk mengimbangi rencana penambahan jumlah armada taksi reguler sebanyak 2.000 unit pada tahun ini.

"Kalau kita tambah 2.000 unit tahun ini, paling tidak kita butuh 5-6 pool di Jabodetabek, memang harus ditambah," ujar Presiden Direktur PT Express Transindo Utama Daniel Podiman di Jakarta, seperti ditulis Rabu (5/3/2014).

Daniel menjelaskan, tiap satu pool taksi paling tidak membutuhkan investasi Rp 3 miliar hingga Rp 5 miliar, tergantung luas lahan dan fasilitas yang disediakan dalam pool tersebut.

"Karena setiap pool harus lengkap, jadi ada tempat tidur pengemudi, mushola, kantin, ruang operasi, bengkel, gudang, tempat training. Tapi kita sesuaikan nanti, kalau tempatnya tidak terlalu besar, kita bangun fasilitas yang penting-penting saja," jelasnya.

Meski pun belum menentukan lokasi untuk membangun pool, namun menurut Daniel rata-rata lahan yang dibutuhkan untuk membangun sebuah pool taksi sebesar 2 hektare (ha).

"Nilai investasinya juga tergantung tanahnya. Rata-rata satu pool butuh 2 hektar. Kalau 1 hektar itu bisa nampung 300-350 unit taksi," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini