Sukses

Menteri Perindustrian Lantik Pejabat Baru Eselon I dan II

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melantik jajaran eselon I dan II baru pada Senin (3/3/2014) ini.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melantik jajaran eselon I dan II baru pada Senin (3/3/2014) ini. Pelantikan ini bertujuan untuk mengisi jabatan yang kosong karena beberapa hal seperti mutasi atau pejabat yang telah mencapai masa jabatan lebih dari lima tahun.

"Pelantikan itu guna penyegaran dan mengikuti amanat Undang-undang Nomor 5 tentang Aparatur Sipil Negara," kata Menteri Perindustrian, MS Hidayat di Jakarta, Senin (3/3/2014).

Menurut dia, pelantikan pejabat eselon I dan II yang dilakukan pada awal tahun diharapkan bisa membuat pejabat baru bisa optimal dalam menyelesaikan program-program pembangunan industri pada tahun ini.

Menperin tercatat mengangkat 2 orang pejabat eselon I dan 20 orang pejabat eselon II. Adapun pejabat eselon I yang baru dilantik, yaitu Imam Haryono sebagai Direktur Jenderal Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI) dan Syarif Hidayat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian.

Sementara 20 pejabat eselon II yang diangkat yaitu Djoni Tarigan sebagai Dosen pada Akademi Pimpinan Perusahaan, Sanwani Mahmud sebagai Kepala Biro Perencanaan pada Sekretariat Jenderal, Fauzi Saberan sebagai Kepala Biro Keuangan pada Sekretariat Jenderal.

 

Sejauh ini, Hidayat menilai Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pada 2013 telah bekerja dengan baik. Itu dilihat dari makin tumbuh dan berkembangnya industri dalam negeri. "Industri nasional tumbuh sebesar 6,1% atau lebih tinggi dari pertumbuhan nasional 5,78%," kata dia.

Tambah dia, Kemenperin juga berhasil menyelesaikan sengketa PT Inalum antara Indonesia dan Jepang. Terhitung 2014, PT Inalum milik pemerintah Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.