Sukses

2.000 Armada Taksi Express Baru Bakal Sesaki Jalanan RI

PT Express Transindo Utama Tbk saat ini sudah mengoperasikan sekitar 10 ribu unit taksi Express.

Liputan6.com, Jakarta Armada taksi milik PT Express Transindo Utama Tbk bakal semakin bertambah. Perusahaan berencana menambah unit taksi regulernya sebanyak 2 ribu unit tahun ini.

Penambahan armada yang dilakukan perusahaan ini sama jumlah yang dipesan pada tahun sebelumnya.

"Penambahan tetap sama seperti tahun lalu sekitar 2 ribu unit untuk taksi reguler," ujar Presiden Direktur PT Express Transindo Utama Tbk Daniel Podiman di Electronic City SCBD, Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Menurut Daniel, penambahan armada ini akan dilakukan bertahap. Diperkirakan, sekitar seribu unit taksi bakal mulai datang pada semester I 2014. Sisanya akan dipenuhi pada semester kedua. "

"Tidak bisa buka sekaligus, mudah-mudahan bisa tercapai sebelum 2015," lanjutnya.

Untuk penambahan armada ini, Express menyiapkan dana sebesar Rp 500 miliar yang berasal dari internal dan ekternal perusahaan. Perusahaan saat ini masih menghitung komposisi pembiayaan tersebut.

"Yang paling memungkinan paling dari obligasi, tapi lagi kita dikaji," lanjutnya.

Untuk jenis taksi eksklusif Tiara Express, Daniel mengaku belum berencana menambah jumlah armada.

Saat ini, Express mengoperasikan setidaknya 10 ribu unit taksi. Sementara taksi kelas eksekutif berjumlah 108 unit.(Dny/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.