Sukses

Menhub Melantik Tujuh Pejabat Eselon I dan II

Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan melantik tujuh pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan melantik tujuh pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dua diantaranya adalah Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Hermanto Dwi Atmoko dan Ketua Mahkamah Pelayaran Rusman Hoesien.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Kamis (27/2/2014) di Ruang Mataram, Kemenhub, selain Menhub, pelantikan tujuh pejabat eselon I dan II ini dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Udara Herry Bakti dan beberapa pejabat lainnya.

EE Mangindaan melantik pejabat eselon I dan II, diantaranya Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Hermanto Dwi Atmoko, Ketua Mahkamah Pelayaran Rusman Hoesien, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Rudiana, Kepala Sekolah Transportasi Darat Zumafendi, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Udara Agus Santoso.

Mangindaan mengatakan, pelantikan menjadi penting untuk sebuah karena akan melahirkan pucuk-pucuk pimpinan yang profesional.

"Ada empat poin yang harus dipegang pimpinan, yakni leadership, harus ada kemampuan manajerial menurut fungsinya, profesional, dan memiliki nilai kejuangan di hati. Ini perlu dipunya supaya pimpinan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata dia.

Mangindaan pun mengimbau khususnya kepada Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, untuk bisa meningkatkan pelayanan kereta api di Indonesia tanpa meninggalkan masalah-masalah sosial yang berkembang di masyartakat.

"Intinya kita harus pentingnya keselamatan dan keamanan pengguna jasa kereta api. Dirjen Perkeretaapian juga harus mulai memikirkan bencana alam, longsor dan sebagainya sebelum membangun sarana dan prasarana kereta api yang membutuhkan investasi besar," jelas Mangindaan. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.