Sukses

Bos Media RI dan Singapura Kumpul-kumpul di Jakarta

Indonesia dengan potensi jumlah penduduk besar menjadi pasar menarik bagi industri media di dunia, termasuk Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia dengan potensi jumlah penduduk besar menjadi pasar menarik bagi industri media di dunia, termasuk Singapura. Untuk itulah, para bos media asal Indonesia dan Singapura berkumpul untuk membahas tren dan kebutuhan yang dihadapi industri media dan digital ke depan.

Pertemuan yang dimotori Singapore Tourism Board (STB) itu digelar di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Regional Director of Southeast Asia II and Oceania Singapore Tourism Board (STB), Kenneth Lim menilai, Indonesia merupakan rekan penting bagi industri media dan digital, serta pasar utama sektor pariwisata Singapura.

Kenneth menyebutkan, peran Singapura bagi bisnis media di Indonesia terdiri dari dua bagian. Pertama dengan menyediakan akses yang mudah kepada perusahaan multinasional dan para mitra regionalnya.

Kedua, melalui acara ini memberikan sarana untuk memancing pertumbuhan kawasan Asia Tenggara dan mendorong bisnis ke tingkat yang lebih tinggi.

"Lokasi strategis Singapura menjadikannya sebagai pintu masuk yang sempurna bagi pasar Asia Tenggara di mana perusahaan dapat bertukar pengetahuan dan membangun jejaring demi sebuah pengalaman yang kaya dan hasil yang produktif," ujar Kenneth.

Dengan mengangkat tema 'multi-platform, multi-markets and multi-opportunities', forum ini mempelajari dampak digitalisasi dan mobilitas pada konsumsi media, sekaligus berbagai kesempatan yang muncul dari tren ini.

Selain itu, para pembicara juga membahas bagaimana bisnis dapat memanfaatkan kesempatan untuk meningkatkan dan menarik perhatian konsumen Indonesia.

"Melalui 'Media and Digital Content Forum' ini, kami berharap para eksekutif dapat merasakan sendiri manfaat acara-acara bisnis di Singapura bagi mereka. Sehingga pada saat yang sama, kerja sama perdagangan yang berlangsung dengan Indonesia dapat membantu kami memahami kebutuhan industri dan terus menghadirkan konten acara yang sesuai dengan kebutuhan," tandasnya.

Turut hadir dalam forum tersebut yaitu Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar, CEO PT Elang Mahkota Teknologi Tbk dan PT Surya Citra Media Tbk, Sutanto Hartono dan Senior Manager Marketing Services Singapore Exhibition Services, Tan Pin Pin. Selain itu, forum ini dihadiri oleh hampir 100 pelaku media. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini