KAI Beri Diskon Pembelian Tiket

Oleh Ilyas Istianur Praditya pada 24 Feb 2014, 19:54 WIB
Diperbarui 24 Feb 2014, 19:54 WIB
tiket-kereta-13-510c.jpg
Perbesar

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus berinovasi untuk terus meningkatkan kualitas serta layanan bagi para pelanggannya. Bahkan perusahaan rela memberikan tiket gratis bagi penumpang yang setia menggunakan jasa transportasi masal ini.

Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito, mengungkapkan perusahaan kali ini memberikan terobosan tiket gratis melalui program Kado Si Loko. Program ini merupakan penghargaan bagi pelanggan KAI dalam bentuk pemberian kupon di setiap pembelian tiket.

Setiap pelanggan yang membeli tiket, KAI akan memberikan satu poin seharga Rp 10 ribu. Poin ini berlaku kelipatan dengan nilai koversi satu poin adalah Rp 500.

"Untuk penukaran poin minimal 25 poin. Satu poin akan ditukar dengan Rp 500. Jadi kalau 25 poin itu Rp 12.500. Kalau poinnya cukup maka bisa dapat tiket gratis," ucap Wimbo di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (24/2/2014).

Untuk bisa mengikuti program diskon tiket kereta api, para penumpang terlebih dahulu harus menjadi anggota dan menyebutkan nomor telepon genggam kepada petugas loket saat membeli tiket. Para pelanggan bisa menjadi member dengan melakukan pendaftaran di Customer Service di stasiun-stasiun atau melalui Contact Centre 121 (24 jam).

"No HP harus sama terus dan minimal harus ada transaksi sekali dalam satu tahun. Kalau tidak ada transaksi maka poin hangus," jelasnya.

Bagi para pelanggan yang sudah terdaftar, di setiap pencetakan tiket akan tertera sisa saldo poin yang masih dimiliki.

"Program ini sangat bermanfaat bagi pelanggan yaitu mempermudah proses transaksi pemesanan/pembelian tiket karena member hanya perlu menyebutkan nomor handphone kepada petugas loket," kata Wimbo.

Selain program promosi, KAI juga semakin memanjakan pelanggannya dengan meluncurkan layanan kemudahan pembayaran tiket. Kali ini, KAI menggantikan BCA yang memiliki fasilitas BCA Klickpay.

"Calon penumpang tidak perlu pergi ke ATM atau payment point, cukup dengan pilih pembayaran menggunakan BCA KlikPay," kata Wimbo.

Usai melakukan pembayaran, calon penumpang akan mendapatkan notifikasi melalui email dan mencetak notifikasi tersebut untuk tukarkan di loket stasiun terdekat atau melalui fasilitas Cetak Tiket Mandiri (CTM) yang tersedia di stasiun. (Yas/Shd)