Sukses

Sakuku, Aplikasi Keuangan untuk Anak Muda

Buat kamu yang berjiwa muda, segera download dan registrasi aplikasi Sakuku.

Liputan6.com, Jakarta Hai kamu yang berjiwa muda, tahukah kamu, kini ada aplikasi smartphone yang membuat transaksi keuangan kamu semakin mudah, praktis dan cepat? Aplikasi itu bernama Sakuku dari BCA.

Sakuku merupakan aplikasi uang elektonik yang di kemas dalam aplikasi smartphone. Dapat digunakan untuk melakukan transaksi keuangan mulai dari bayar belanja di merchant fisik/toko maupun merchant online, transfer uang, isi ulang pulsa hingga bayar tagihan. 

Nomor ponsel kamu akan menjadi nomor rekening untuk uang elektonik, saldo dalam aplikasi Sakuku maksimal sebesar Rp. 1.000.000,-.

“Kebiasaan kita sekarang sudah berubah. Hidup kita tidak bisa dilepaskan dari ponsel. Untuk mengikuti perubahan kebiasaan tersebut, BCA meluncurkan ‘Sakuku’ – sebuah aplikasi transaksi keuangan baru yang aman dan praktis. ‘Sakuku’ lebih mudah karena ada di dalam gadget yang kita pakai sehari-hari,” ujar Suwignyo, Direktur PT Bank Centrak Asia, Tbk (BCA) saat peluncuran aplikasi Sakuku di Jakarta.

Produk terbaru dari BCA ini menyasar generasi muda, hal ini terlihat dari tampilan aplikasi Sakuku yang trendi layaknya media sosial. Mutasi transaksi ditampilkan dengan bentuk timeline. Demikian pula foto profil dan cover bisa diganti-ganti sesuai keinginan.

Untuk dapat mengetahui cara penggunaan uang elektonik di Aplikasi Sakuku, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Buat kamu yang berjiwa muda, segera download dan registrasi aplikasi Sakuku.

1. Download Aplikasi Sakuku

Pengguna download aplikasi Sakuku di Google Play Store (untuk smartphone Android dengan OS 4.0 ke atas) dan App Store (untuk iPhone dengan OS 7.1 ke atas).

2. Buat Akun

Pengguna melengkapi data diri (nama, tanggal lahir, dan alamat email. Kemudian membuat PIN Sakuku (6 digit numerik). Setelah aktif, kamu pun sudah bisa menggunakan berbagai layanan Sakuku dari BCA.

Pembukaan rekening hanya dikenakan biaya kirim 1x SMS (Rp 250 atau Rp 350 tergantung operator). Secara otomatis, pulsa kamu akan berkurang (prabayar) atau masuk ke tagihan bulanan (pascabayar). Transaksi menggunakan Sakuku dijamin keamanannya karena menggunakan PIN berupa enam digit numerik setiap kali login dan otorisasi transaksi.

3. Mulai Transaksi

Keunggulan aplikasi Sakuku BCA adalah penggunaan teknologi QR Code sebagai metode pembayaran di merchant fisik/toko maupun online.

Setelah kasir memilih pembayaran menggunakan Sakuku dan memasukan nominal pembayaran pada mesin EDC BCA, mesin EDC BCA di merchant fisik/toko akan mencetak struk dalam bentuk QR Code. Untuk membayar, cukup buka aplikasi 'Sakuku', pilih Menu Bayar Belanja, lalu scan QR Code yang ada di struk.

Konfirmasi pembayaran akan muncul di layar aplikasi smartphone Sakuku, jika sudah dipastikan benar, kamu harus memasukkan PIN Sakuku dan transaksi pun selesai. Saldo di Sakuku akan berkurang sesuai jumlah pembayaran. Begitu juga jika Kamu bertransaksi di merchant online/website.

Setelah selesai berbelanja melalui PC atau laptop, pilih menu pembayaran dengan Sakuku. QR Code akan muncul di layar, scan QR melalui menu Bayar Belanja di ‘Sakuku’. Konfirmasi jumlah transaksi dan otorisasi dengan PIN Sakuku. Maka transaksi pembayaran Kamu pun sudah selesai.

Pada fitur beli pulsa, kamu bisa mengisi pulsa untuk nomor pribadi dan orang lain. Uniknya, di Sakuku terdapat fitur Permintaan Isi Pulsa. Kamu bisa mengirim permintaan isi pulsa ke orang yang ada di daftar Contact ponsel dan sudah meng-install Sakuku.

4. Top Up Saldo

Top up saldo Sakuku dapat dilakukan melalui menu transfer di ATM BCA atau KlikBCA Individu. Setiap bukti transaksi tersimpan di Menu Inbox. Sementara mutasi Sakuku bisa dilihat dalam 31 hari terakhir.

Saat ini pengguna aplikasi Sakuku apat melakukan transaksi belanja di 14 merchant fisik/toko dengan total 114 outlet, seperti Bonchon, CGV blitz, Dairy Queen, D’Cost, Doner Kebab, Dynamic, EggO, Haagen-Dazs, Kkuldak, Mie Tarik Laiker, Pho24, Ron’s Laboratory, YamMie dan Francis.

Sakuku juga telah bermitra dengan 2 situs e-commerce, yaitu blibli.com dan bhinneka.com. Jumlah merchant ini tentunya akan terus bertambah ke depannya.

Buat kamu yang berjiwa muda, segera download dan registrasi aplikasi Sakuku. Tersedia bagi 20 ribu orang pertama bonus saldo Sakuku senilai Rp 50 ribu. Satu (1) user dan satu (1) nomor HP hanya berhak mendapatkan 1 kali bonus* top-up saldo Sakuku selama periode promosi.

(*) Bonus saldo akan diberikan setelah verifikasi kurang lebih 14 hari kerja.

Informasi lebih lanjut mengenai ‘Sakuku’hubungi Halo BCA 1500888 atau mention akun Twitter: @HaloBCA dan akses ke www.bca.co.id/sakuku.

Sakuku, Bikin Hangout Makin Seru!

BCA Senantiasa di Sisi Anda

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.