Sukses

Asian Para Games 2018: Pesan Menginspirasi Kontingen Thailand

Asian Para Games 2018 telah ditutup pada 13 Oktober 2018 di Stadion GBK.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai inspirasi bisa diperoleh dari penyelenggaraan Asian Para Games 2018 Jakarta. Perjuangan atlet-atlet di multievent olahraga untuk penyandang disabilitas ini memacu motivasi.

Kontingen Thailand di Asian Para Games 2018 punya pesan menginspirasi usai mereka berjuang di Jakarta. Keikutsertaan mereka diharapkan juga bisa memacu semangat penyandang disabilitas lainnya.

Seperti dilansir situs resmi Asian Para Games, Thailand menciptakan suasana persatuan dan kebersamaan melalui suporter mereka yang menghias wajahnya dengan bendera Indonesia selama mengikuti Asian Para Games 2018.

Tak hanya itu, mereka juga memiliki pesan bagi masyarakat melalui para atlet disabilitas yang berlomba di cabang olahraga menembak Asian Para Games 2018.

"Semoga apa yang dilakukan para atlet disabilitas ini bisa memotivasi para penyandang disabilitas dan non- disabilitas di luar sana," ucap salah satu Pelatih kontingen Thailand, Thanacai Prasan.

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunjukkan Motivasi

Kontingen Thailand seakan ingin menunjukkan bahwa Asian Para Games 2018 bukan hanya tentang prestasi, tetapi juga inspirasi dan motivasi.

Thailand sendiri menjadi wakil Asia Tenggara paling kuat di cabor menembak Asian Para Games 2018. Mereka mengoleksi dua emas, dua perak, dan satu perunggu selama Asian Para Games 2018.

3 dari 3 halaman

Cabor Menembak

Negeri Gajah Putih mampu mengungguli dua negara ASEAN lainnya, yakni Indonesia dan Malaysia, yang tak mampu meraih satu medali pun melalui cabor menembak di Asian Para Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.