Sukses

Finis Ketiga, Iran Bikin Sejarah Baru di Asian Para Games

Iran mampu finis di posisi ketiga Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Iran membuat prestasi besar di Asian Para Games 2018. Untuk kali pertama mereka mampu finis di posisi ketiga dalam pesta olahraga untuk penyandang disabilitas se-Asia ini.

Untuk Asian Para Games 2018, Iran mengirimkan 209 atletnya. Terbukti mereka mampu mengoleksi 136 medali selama di Jakarta.

Rinciannya Iran mengemas 51 emas, 42 perak, dan 43 perunggu di Asian Para Games 2018. Koleksi ini cukup untuk mengungguli Jepang dan Indonesia yang berada di posisi keempat hingga kelima.

Para atletik menjadi penyumbang medali terbanyak bagi kontingen Iran selama Asian Para Games 2018. Mereka mampu memberikan 27 emas, 25 perak, dan 29 perunggu.

Sementara untuk atlet Iran dengan koleksi medali terbanyak adalah Shahin Izadyar. Perenang ini mampu memberikan enam emas dan satu perak bagi negaranya.

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat

Tentu keberhasilan Iran di Asian Para Games membuat rakyatnya bangga. Wakil Presiden, Eshaq Jahangiri menyampaikan ucapan terima kasihnya pada seluruh atlet yang berjuang di Jakarta.

"Selamat buat seluruh atlet Iran, terutama untuk atlet wanita yang telah mendapatkan medali. Prestasi di Jakarta sangat membahagiakan dan membanggakan," kata Eshaq seperti dilansir kantor berita Iran, Irna.

"Saya berterima kasih pada seluruh atlet, pelatih, dan semua anggota tim yang berjuang di Asian Para Games 2018," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.